Wednesday 24 July 2013

Ngabuburitku

Ramadhan tahun ini sungguh dirasa berbeda, dengan kondisi tak lagi berkuliah, tidak berkumpul dengan orang-orang yang hampir 4 tahun dulu nempel terus..iya sekarang komdisi seudah berbeda, ada yang sudah kerja, dll. terlebih lagi aku sudah pindah kos, lebih suram memang rupanya. berpikir kalau aku udah kerja aku butuh waktu lebih untuk kegiatan di luar dengan mencari kos yang jam malam lebih fleksibel dsb. ya dapet sih, tapi ada saja kekurangan dan kelebihan dalam setiap hal, jam malemnya jam 22.00 kalaupun telat enak juga ijin pulang telatnya biar ga dikunci dl. hehee.tapi kok penghuninya individual semua, ga ada yang seru kayak di Kos Anisa (Seturan). well......mungkin ini masalah adaptasi aja, ga masalah.

1 minggu puasa pertama aku ada halangan, kemudian aku baru mulai puasa tanggal 15 Juli. Nah, aku pengen sesuatu yang berbeda pula untuk menyiasati kondisi yang jauh berbeda ini. langsung terlintas untuk mencari aktivitas sebelum buka puasa (pulang kerja) atau ngabuburit. pengen ngajar TPA di sekitar kos tapi pengajarnya sudah banyak, nah...kepikiran lah yang di Kauman (eehh) Majid Gedhe Kauman beserta Kampung Takjilnya tu loooh...habis ashar aku langsung cus kesana kira-kira 15.30 sepulang kerja, mandi, berangkat, ashar di sana, berdiam diri di Majid baca Al Qur'an disana sampe berjuz-juz, Alhamdulillah. sampai acara pengajian dimulai (ada ceramah gitu dari ustadz dimulai sekitar 16.45, sebelumnya ambil dulu hidangan takjilnya, hehe...waah rameeee banget, tapi tertib kok, seru banget deh. disini aku kenal sama banyak orang, ibu-ibu sih kebanyakan haha..muda-mudi yang banyaak, mereka ramah-ramah. seusai buka bersama, lanjut sholat maghrib dan tadarusan lagi sampai Isya'.
kegiatan tersebut aku jalani selama 4 hari sampai tanggal 18 Juli. karena hari berikutnya aku rencana pulang klaten sore harinya. tapi di tanggal 18 Juli (hari Kamis) itu aku feel bad banget, unmood deh (mendadak sih) ashar di sana lalu baca Al Qur'an di sana aku nangis se-nangis-nangisnya mpe sesenggukan (mungkin krn sedang sedikit mengalami disappointed moment, sepele sih, tapi ya gini lah Shifa, sensitifnya ga ketulungan). ampe malu sama jamaah sekitar yang mungkin beberapa tau aku ngaji sambil nangis. sampai ceramah mau dimulai tuh di serambi masjid masih susah stop, istighfar terus dan ambil wudhu, nyesek ga nyesek mesti udahan nangisnya, and back to normal! hehehee...

untuk kemaren tanggal 23 Juli aku buber sama temen-temen Kos Anisa, seru deh, seruuu! selanjutnya tergantung undangan, kalau ngga ada ya ke Masjid juga menyenangkan pikiran, hati serta perasaan, ceilaaahh..hehe

berkesan memang....semuanya menyenangkan, semoga di manapun aku atau pun kita semua berada, segala kegiatan Ramadhannya positif dan insya Allah terhitung sebagai ibadah, aamiin.

4 comments:

salam kenal ya
semoga di Ramadan ini semua yang kita lakukan barokah

salam kenal juga mas,
aamiin3x

safari ramadhan ya kak

Post a Comment